Monday, November 26, 2018

Sriwijaya Culinary Center, Tempat Makan Apik Depan Taman Cantik Stasiun Kota Malang

Makan di kaki lima, apalagi di depannya stasiun ... kebayangnya kumuh yaaa ? Tapi ini ngga lho !


Sebetulnya aku dapat kupon sarapan dari Hotel tempatku menginap. Dengan kupon itu kami gratis sarapan di Cafe Morse, tepat di gerbang hotel. Demi mendapat view yang lebih luas, aku pilih meja di lantai dua.
Dari situ terlihat, rupanya dari cafe ini sampai depan stasiun, ada taman yang rindang dikelilingi warung nasi. Ahaaa ... justru ini bikin penasaran dan mengajak kita untuk meng-eksplor lebih jauh. 

Selesai sarapan mampir kesitu. Di gerbang tertulis " SRIWIJAYA CULINARY CENTER ", aku coba masuk. Warung-warung nasi berderet rapi melengkung, di hadapannya ada kursi dan meja logam yang seragam untuk semua warung. kemudian dipisahkan oleh jalanan yang bersih, ada sebaris area outdoor untuk lesehan diatas tikar dengan meja rendah tentu saja.

Berbatas pagar tembus pandang, kita bisa menikmati kesejukan taman yang rindang, lengkap dengan area bermain untuk anak. Di taman ini tertata rapi kursi-kursi. Di ujung taman ada juga kursi yang tersusun dalam trap kebawah, berbentuk setengah lingkaran sehingga pantas jika digunakan nonton semacam perform gitu.

Di beberapa spot dekat tempat duduk ada tempat cuci tangan. Tersedia juga toilet umum buat pengunjung yang memerlukannya, diujung deretan warung nasi, yaitu dekat hotel Morse.

Yang bikin nyaman makan disini adalah adanya peraturan " Pengamen Dilarang Masuk ". 

Destinasi seperti ini membuatku kagum pada penggagasnya, entahlah siapa. Apakah pemerintah daerah atau swasta. Yang jelas ini adalah usaha memberdayakan usaha kecil, menghargai calon konsumen yang perlu makan, sekaligus upaya memperindah kota Malang. Great !!

Baca juga petualanganku wisata di kota Malang dengan klik judul di bawah ini :


Silahkan tulis komen atau pertanyaan disini yaaa ....

No comments:

Post a Comment