Friday, November 9, 2018

JUM'AT HARI IBADAH DI BRUNAI ?



🌤️ Jum'at adalah hari LIBUR untuk kantor-kantor pemerintah di Brunai Darusalam. Adapun Kantor swasta liburnya tetap Sabtu dan Minggu.


🌤️ Di Kuala Belait, sebagai kota dengan sumur MINYAK lebih dari 100 titik, maka KANTOR SWASTA cukup banyak, dengan karyawan NON MUSLIM juga banyak. Maklumlah penduduk asli Brunai hanya sekitar 430.000 orang, di negara yang luasnya kira-kira sebesar pulau Bali. Penduduk asli hidup dengan subsidi tinggi, Pendatang berjuang mendulang uang.

🌤️ Khusus hari Jumat, karyawan kantor-kantor swasta sudah berhamburan mencari makan siang pukul 11.30. Soalnya pukul 12.00 serempak semua rumah makan dan toko-toko tutup.

Padahal adzan duhur jam 12.45. Kantor swasta masuk kerja kembali pukul 14.00. 🤣👍wkkk cakeeep … dua jam setengah tuh istirahat siangnya. Mungkin Itu juga sebabnya, kebanyakan kantor masuk pukul 7.00 dan tetap tutup pukul 17.00 itung-itung gantiin jam kerja hari Jum'at kali ya.

🌤️ Seorang pemilik resto di dekat perkantoran ditanya, mengapa dia tetap tutup jam 12 siang, padahal yg makan sedang ramai banget.

Dia jawab " Yang jualan ketika jam shalat Jum'at kena SAMAN/RAZIA dari pemerintah. "

🌤️ Bagaimana pendapat mu ? 😊

No comments:

Post a Comment