Monday, November 19, 2018

Kisah anak kost (3) MANFAAT LAIN KALUNG ID CARD




Sebagai anak kost, sekali lagi aku dibuat bingung urusan gorden, wakakaaa. Kali ini gorden untuk jendela kamar tidur. 


Aku terperangah sekaligus geli, melihat hanger yang tersedia untuk kain tirai. Apa coba ?? wakakaaa … Ini ya, secara bentuk mirip kabel one core yang juga berlapis isolator, bedanya ini bagus untuk direntang karena agak elastis. Dia membentang diatas jendelaku, diantara dua buah paku kecil.

Owh … andai ini di Jakarta, pasti aku sudah kabur ke toko perlatan gorden. Cari pernak pernik instant khusus gorden. Tapi ini Kuala Belait. Pertama aku belum hafal lokasi-lokasi berbagai toko. Kedua disini nyaris ngga ada kendaraan umum. Ketiga kalau siang disini panasnyaaa minta ampun, dan kalau malam suasana kota cepat sepi jadi toko-tokopun cepat tutup.

Ya sudah … Aku coba lihat peralatan jahitku yang hanya sekedar keperluan travelling saja. Kuperhatikan lagi keadaan jendela kamar tidurku, berikut sang tali gantungan gorden yang seolah mengajaku bermain.

Hmmm, bagaimana cara aku menggantung tirai yaaa ?? Bagian atas tiraiku sudah banyak lipitan sehingga sulit ditembus kabel. Aku butuh tali, tapi disini aku ga punya koleksi tali …
Kecualiiii … yaaa kecuali cadangan tali sepatu. Daaaan ah yaaaa … di mejaku ada kalung ID card bekas acara seminar, itu juga bisa jadi tali gantungan kan, ahaa !!

Let’s do it :


1.     potong2 tali ID card, samakan panjangnya
2.     lipat dan jahit potongan tali ke kain tirai yang tersedia
3.     kalau semua tali sudah terpasang pada tirai, masukan kabel ke dalam semua tali yang sudah terjahit
4.     rapikan agar lebar tirai sesuai lebar jendela. Misalnya dengan menjahit lipit beberapa bagian atas jendela. retangkan kembali kabel pada dua paku.
5.     Naaah … selesai sudah, sekarang tirai terpasang di jendela.

Buat teman2 yang punya kasus sama denganku, kalian fleksibel yaaa mengganti kabelnya dengan apapun, bisa saja: tali tambang, tali rafia dll. Tapi sesuaikan dengan berat tirainya ya. Sedangkan untuk tali penggantungnya kalian juga bisa menggantinya dengan tali apa saja yang kalian punya. Mungkin pita, tali kur, bahkan mungkin saja kan kalau kalian ganti dengan ring kecil, gelang-gelang yang seragam, dan lain lain.

Kadang hidup tak seperti biasanya, memaksa kita berfikir Out of the box. Enjoy aja yaa hehee.

Kalian bisa lihat TIPS & TRICK yg lain dengan klik judul dibawah ini :

Kisah anak Kost (1) MESKI MALU HARUS KUAKUI AKU RINDU



No comments:

Post a Comment