Sunday, November 25, 2018

Cinta Pandangan Pertama Buat KAMPUNG BIRU di Kota Malang

Ada kampung Biru di dekat stasiun Malang


Ngga sengaja milih Hotel di depan stasiun kota Malang. Alasannya hanya karena kereta tiba dini hari, kupikir biar bisa cepet istirahat, gitu aja maksudnya.

Pas sarapan, ada yang cerita bahwa di dekat situ ada Kampung Biru dan Kampung 3D yang warna-warni. Whaaa ... aku penasaran pingin lihat Kampung Biru ala kota Malang. Bayangin aja, sahabatku untuk dapat destinasi kampung biru itu, harus jauh-jauh wisata ke Chefchaouen di Maroko lho.

Niat hati abis sarapan pingin naik angkot atau beca ke lokasi Kampung Biru, tapi rombonganku berlarian begitu saja menuju ke lokasi. Ya sudah, aku coba ikuti dengan berjalan cepat. Ternyata memang dekat sekali, jalan kaki ngga sampai 15 menit lah dari stasiun. Ketemu pertigaan yang pertama, kita sudah menemukan gerbang dengan tulisan " KAMPUNG BIRU AREMA ". Tidak ada loket untuk membeli tiket masuk. Jadi seperti sewajarnya saja kita masuk perkampungan biasa. Woow ... Gratis nih ?!

Aku coba memperkirakan seberapa lama waktu yang diperlukan untuk blusukan ke kampung Biru dengan mencoba menyusuri trotoar di sebuah jembatan yang lebar. Dari jembatan terlihat pemandangan berupa hamparan lembah yang diselimuti dengan aneka rumah dengan cat serba biru. Untuk tembok, secara umum terlihat berwarna biru terang sedangkan untuk cat genteng berwarna biru tua. Beberapa tembok di lukis juga, tetap nuansa biru. Sungguh pemandangan yang asik dan unik.

Masih diatas jembatan tersebut, aku dengar sebagian rombonganku berteriak-teriak kegirangan, mereka melihat satu sisi lembah yang lain, rumah bercat warna warni. Akupun menyebrang jalan dan berdiri memandangi lembah dari sisi itu, warna warninya yang ceria memang menggoda. Tapi hatiku sejujurnya sudah jatuh cinta pandangan pertama pada si Biru, ahaha.

Oke ...  rela deh terpisah beberapa saat dari rombongan. Dalam hening kususuri damainya Kampung Biru. 
Teman-teman baca terus petualanganku di kota Malang dengan klik judul di bawah ini :

Terbang dari Bukit Paralayang di Batu, Malang

Silahkan tulis komen atau pertanyaan disini sini yaaa ...






No comments:

Post a Comment