Sunday, November 11, 2018

One Way Ticket to Brunai (Bagian 2)


Ngebut Nyiapin Acara Dengan Dress Code White & Gold


Ada waktu 36 jam sebelum otw Brunai ! Aku harus manfaatkan untuk briefing team work yang akan ditinggal lumayan lama. Bubar briefing langsung belanja beberapa barang yang akan dibawa ke Brunai.

Pulang kerumah jam 20.00, cape dan hauuus banget. Eeeh ada segelas minuman di gelasku. Glek glek glekk … aaaah … seggaaarr !!

Istirahat sebentar, kupersiapkan barang-barang yang masuk list untuk aku bawa travelling ke mancanegara. Sebagian 
aku anggap wajib, sebagiannya lagi sunah.

1. Pasport, jelaslah wajib, ini kan KTP kita diluar negri. Masuk dan keluar suatu negara pasti pasport diperiksa.

2. Tiket pesawat. Keadaan tiket sebaiknya sudah kita check-in online, baru di print. Manfaatnya minimal hemat waktu, karena tidak perlu lagi antri di Bandara. Masih ada manfaat lain yang wow, kapan2 semoga aku bisa cerita.



3. Uang tunai beberapa negara yang akan dilintasi, Ini sunah ya, kalau punya saja. Kebetulan perjalanku kali ini ini adalah Ke Brunai dengan transit di Malaysia. Jadi aku bawa mata uang dua negara itu. Siapa tau kita butuh beli sesuatu, jangan sampai di suatu bandara kita cuma mutar muter sekedar untuk cari money changer. Itu bisa dari ujung ke ujung lho kita jalan kaki. Terkadang bawa dolar Amerika juga agak menolong.

4. Obat-obatan pribadi, hahaha ini yaaa ..., masalah kecil yang ga bisa diremehkan. di negara lain jangan terlalu berharap kita mudah menemukan obat yang biasa kita pakai. Mendingan kita bawa deh.

5. Nomer HP negara tujuan, ini kalau punya saja. Aku kebetulan memang sudah ada nomer beberapa negara, jadi ini wajib dibawa. Tapi tenang aja teman-teman, di bandara-bandara internasional biasanya wifi-nya kenceng dan gratis. Bisa banget lah sekedar janjian dengan driver yang mau jemput.

6. charger universal, Yaitu charger yang bisa di set colokan dua, bisa juga tiga. sebab di 
beberapa negara colokan stop-kontak untuk listrik itu berkaki tiga

Baru itu saja yang kusiapkan, selebihnya  cuma beberapa peralatan elektronik dan beberapa helai baju. Tak lupa kusiapkan camilan wajibku yang praktis dan bergizi yaitu keripik buah TROPINA FRUIT CHIPS. Aku bawa tiga varian deh Nangka, Nanas dan Salak. biar fit selama travelling.

Tengah malam, barulah sempat periksa email. OMG ! ada acara besok jam 08.00 pagi. Acara ini sudah dua kali kuhindari. Dan besok mustahil deh, kalau sampai ngga hadir lagi. Oke aku niatkan hadir deh. kebetulan acaranya di sebrang Mall Ambasador, ada barang yang harus kubeli disitu.

Pas periksa di grup WA, ternyata acara tersebut pake dress code WHITE & GOLD. Alamaaak ada-ada aja deh. Sambil rebahan buang cape, aku bayangin koleksi bajuku. Whoa … baju putih sepertinya ada deh, tapi gold rasanya ga pernah punya.

Tiba-tiba terbayang selendang yg biasa kupakai buat jilbab, engga gold sih warnanya, tapi cuma itu satu-satunya yang nyerempet kearah gold.
Kusambar selendang itu, coba dijadiin jilbab dan coba juga dimainkan di pundak. Dibantu dua peniti kecil di bahu, dan Tarraaa … aku punya outer gold untuk kaos putihku wkkk … suka deh mix & match kaya gini. Asal cuek sih bisa pindah-pindah gaya. 

Alhamdulillaaah ...

Ikuti terus petualanganku ke Brunai dengan klik judul berikut ini :

One Way Ticket to Brunai (bagian 3)
Jati Cina oh Jati Cina


One Way Ticket to Brunai (bagian 4) 
Antara Berangkat atau Batal

Atau baca kisahku sebelumnya yaitu:

One Way Ticket to Brunai (bagian 1) 
Pertama Kali Aku Pergi ke Brunai Tanpa Tiket Pulang


Kalau males baca,  nonton aja  Video Youtube aku, Tutorial Pergi ke Luar Negri Untuk Pemula. Klik ini yaaa ... TRIP TO MALAYSIA AND BRUNAI episode 1





No comments:

Post a Comment