Thursday, November 22, 2018

Rekreasi Gratis di Taman Kiara Payung, Jakarta Selatan

Taman Kiara Payung adalah area publik yang cocok untuk berolah raga, bermain atau aktivitas refreshing lainnya. 


Dulunya ini adalah area kosong yang kumuh. Di Zaman Gubernur DKI Jokowi - Ahok, disulaplah tempat ini menjadi area terbuka hijau untuk umum. 

Taman ini selalu dirawat, dibersihkan dan dirapikan oleh sekitar empat petugas kebersihan. Dilengkapi satpam yang siaga 24 jam bergantian, agar taman tidak disalahgunakan untuk hal hal yang negatif. Satpam juga mengatur parkir dan lalu lintas jalanan di depan Taman yang hanya muat satu mobil tapi tetap digunakan dua arah.



Pemandangan yang lumayan indah disini, membuat kelompok remaja sering datang hanya untuk selfie dan wefie. Ada lapang basket di area depan dan ada Track Jogging buat yang mau olah raga. Danau imut dengan teratai yang indah, banyak dihuni ikan warna warni. Hal ini membuat banyak ibu-ibu yang menyuapi anak balitanya disini. Disediakan juga wahana bermain dengan ayunan, panjat-panjatan khusus anak dan balita.

Pada siang hari saat taman relatif sepi, kadang taman ini digunakan untuk shooting sinetron. Minggu pagi sekelompok ibu-ibu meramaikannya dengan senam aerobic. 

Awalnya, ada lantai papan kayu yang di design menjorok ke tengah danau, sangat artistik. Sekarang hancur dimakan waktu. akhirnya bekas area tersebut cuma ditanami tanaman hias. Beberapa tempat sampah juga mulai retak dan rusak. Begitu juga ring di lapangan basket. Semoga Gubernur yang baru segera memperbaikinya agar tetap indah dan fungsional. 

Fasilitas tambahan disini adalah Toilet itupun dibangun atas inisistif petugas sekuriti dan korlap.

untuk sekedar ganjal perut, terkadang ada sekitar tiga gerobak jajanan mangkal bergantian. Ada juga warung camilan dan minuman milik warga sekitar taman.


Secara garis besar menurutku taman publik yang gratis ini tetap menyenangkan

Baca juga tulisanku yang lain, dengan klik judul dibawah ini : 

Terbang dari Bukit Paralayang di Batu, Malang

Dan jangan lupa tinggalkan komentar disini yaaa ... 


No comments:

Post a Comment