Wednesday, November 7, 2018

MAU BELANJA, ADA BUAYA ?? Whaaaaa ...


Pertama Kali Belanja di Jalan Pretty Kuala Belait Brunai


Niatnya pingin belanja keperluan sehari-hari di sebuah Toserba di jalan Pretty. Ini adalah area di kota Kuala Belait yg sepanjang jalan berderet toko-toko. kira2 kalau di Bandung Mirip jalan Otista yg ada Pasar Baru.


Aku parkir di depan Plaza Sutra Biru. Di belakang gedung ini terlihat ada sungai besaaar layaknya jalan tol. Kapal kecil bergerak menuju atau meninggalkan laut.


Pemandangan ini ga biasa kulihat, maka aku bergegas mendekati sungai. Sungai dibatasi pagar, tapi O ow ada papan pengumuman bertulis sbb :


" DANGER ! Crocodile inhabit this area, attack cause injury or death. Do not enter the water, keep away from the water edge, No Swimming."


Omg … Berasa merinding sih. Tapi kenapa orang2 beraktivitas wajar saja disini ? bahkan kawasan ini termasuk pusat perbelanjaan. 


Yup ... kayanya sih, selama buaya tidak terganggu sarangnya dan sumber makanannya, ngapain juga dia harus keluar dari sungai dan berbaur dengan manusia. Prinsipnya saling TOLERANSI ANTAR POPULASI. heee …


Samar-samar terlihat di muara, beberapa laki2 memancing ikan dan pulang dengan membawa tak lebih dari 10 ekor ikan. Ooowh … buaya masih bertoleransi dengan jumlah itu, haha ha.

Jadiii gimana nih selfie nggaa … ? Oke selfie deh sekaliii aja. Permisi yaa pak buaya beserta keluarga, numpang selfie dikit ... 
wkkk


Maaf yaaa, ceritanya pendek-pendek. Tapi kalian bisa baca petualanganku yang lain di Kuala Belait Brunai, dengan klik yang dibawah ini:



Aay Luwf Yuuw , ini tentang huruf-huruf di Brunai

Awas Kenderaan Berpusing Dihadapan , ini tentang rambu2 lalu lintas di Brunai

Ambuyat, Kuliner Khas Brunai , ini tentang makanan di Brunai

Tulis juga komentar ya teman-teman, Makasiiih ...

No comments:

Post a Comment