Tuesday, October 6, 2020

REKOR Nonton DRAKOR Demi SETOR Tugas MOLOR

Tugas 2.3 JW83
REKOR nonton DRAKOR demi SETOR tugas MOLOR
Oleh : Puji Hasti
🇰🇷 Dulu, belasan tahun yang lalu aku akrab dengan para penggemar Drama korea ( Drakor ). Dari mulai teman-teman senam, sampai teman ngaji. Dari teman sesama ortu di sekolah anak, sampai teman kerja. Itu kesukaan mereka walaupun bukan kesukaanku. Dan itu semua ngga masalah, kami tetap bersahabat.
🇰🇷 Delapan tahun yang lalu, Ibuku minta tinggal di rumahku. Ponakan-ponakan jadi sering menginap karena kangen neneknya. Diantara mereka, ada yang senang menonton Drakor. Mungkin sebagai hiburan sepulang kerja. Ibupun ikut nonton drakor.
Terkadang Ibu ingin menonton, tapi ponakan sedang pergi kantor. Dan ibu sulit membedakan antar tokoh dalam film. Jadi berulang kali bertanya padaku. Lhaaa aku ngga pernah ikut nonton. Maka aku coba temani Ibu nonton agar bisa membantunya. Itulah pertama dan terakhir aku nonton drakor. Demi Ibu …
🇰🇷 Enam bulan yang lalu, setelah wabah covid. Aku banyak diam di rumah. Dan terpikir untuk berlatih menulis. Seorang sahabat menyarankanku untuk belajar di JW ( Jenius Writing ). Aku gabung dan olalaaa …
Aku mulai gemes dengan kemalasan yang kupelihara. Kebodohan yang terus ditimang dipangku. Aku Ingin berubah. Dari coach aku faham trik dan tips menulis. Dari teman2 komunitas JW aku memahami penerapan trik n tips tersebut.
🇰🇷 Empat hari yang lalu, aku membaca status FB seorang temanku di JW yang tulisannya selalu keceh. Dia tulis begini,
“ Yang udah nonton Hyde Jkyll & Me sampai episode 8, sepakat kan bahwa plot twist nya bagus ? “
Aku segera baca komen-komennya, fahamlah aku bahwa itu DRAKOR ahahaa …
Aku buka laptop dan jreng jreng jreeeng … Aku nonton sampai episode 8. Dan ku akui plot twistnya keren banget.
“ Ibuuu … sejak kapan seneng nonton drakoooor ?” teriak keluargaku dengan bingung.
“ Apapun Ibu lakukan, jika dampaknya tulisan ibu bisa membaik.” Jawabku sambil tertawa.


Lalu setelah itu apa ? Apakah tulisanku makin bagus. Belum sih …
Dampak yang jelas, aku jadi tekor untuk setor tugas JW83. Jadwal nulis berganti jadwal nonton. Bablas pulak sampai episode 15.
Naaah … kan !! Oke cukup, aku harus berhenti sampai disitu.
🇰🇷 Kemarin sore aku mulai menulis lagi. Meski Cuma punya waktu di dalam mobil saat perjalanan ke luar kota. Puyeng ? Karuan saja, apalagi pas di toll layang japek yang bergelombang. Laptop seperti berjingkrak. Deretan huruf-huruf yang kuketik seakan berjoged Ngga apa-apa, demi nguber tugas2 yang molor.
🇰🇷 Barusan anakku teriak. “ Ibuuu … ada kiriman paket buat Ibu. Kayaknya isinya buku. ”
Aku tertawa senang, yang kutunggu akhirnya datang.
🇰🇷 Berarti mulai malam ini, aku akan coba lahap dua buku ini. Buku yang ditulis
Lutfi CoachLutfi
. Judulnya "Cara Gila menjadi Waras" dan "Jejak Sang penulis" .
Bismillah … semangat baca dan nulis jangan kasih kendor. Ga masalah kalau memang harus nonton drakor. Asal jadwal setor tugas ngga pake molor.

No comments:

Post a Comment