Wednesday, September 30, 2020

Practice and Massive

 Tugas 10 IW-GT

Oleh : Puji Hasti


🎯 PRACTICE AND MASSIVE 🎯
💦 Bukan Cuma covid-19 yang menular. Ternyata Hobby menulis juga menular lho. Aku terjangkit ketika sohibku Intan Kemala Dewi mengajak nulis bareng di buku Toga Untuk Negri. Setelah itu jalan sendiri-sendiri di buku yang berbeda sampai hari ini.



💦. Awalnya ngga kebayang bisa nulis buku. Sebab kupikir nulis buku itu kan sudah di ranah publik. Beda dengan nulis di Blog atau status FB yang masih ranah pribadi.
💦. Ada rasa khawatir, kalau nulis buku begitu dicetak dan diterbitkan ya ngga bisa diedit-edit lagi kan. Jadi ada beban saat menuliskan kalimat demi kalimatnya. Beda dengan tulisan ranah pribadi yang bisa semau gue.
💦. Buku pertama jelek !! Bwahaha 🤣… buku kedua sudah mulai ngerti gimana ngimbangin maunya pihak penerbit. buku ketiga mulai lancar. Buku ke-empat mulai rileks nulis ngga ada beban. Selanjutnya ketagihan deh.
💦. Ternyata sebenarnya mau nulis dimanapun baik yang pribadi ataupun public cukup dua koq mantera nya : PRACTICE AND MASSIVE. Ya terus berlatih dengan gencar.
💦. Saat ini aku berfikir, “ Gimana bisa bikin buku bagus, kalau ga mulai dari buku pertama yang masih terbata-bata.” Pada akhirnya aku justru bahagia dengan prosesnya, Bukan hasilnya.
💦. Siapa yang mau tertular virus menulis ?

No comments:

Post a Comment