Tuesday, September 29, 2020

Biarkan Aksara Mewakili Suara

Tugas 5 IW-TG
Oleh : Puji Hasti

🌷 Biarkan Aksara mewakili Suara 🌷
🌷 Nulis ngga kelar-kelar, itu biasanya karena kita sangat berambisi untuk menjadi penulis yang keren dan berkwalitas. Kita berkutat menulis lalu menghapus, menulis lagi kemudian dihapus lagi. Akhirnya hari-hari berganti tapi kita belum juga punya karya
🌷 Buat aku pribadi, menulis sesuai aslinya diri kita, itu lebih asik dan membahagiakan. Terkadang memang terpaksa membuang dulu sisi perfeksionis diri.
🌷 Biarkan aksara mewakili suara, biarkan jiwa menumpahkan semua rasa. Tuangkan semua yang terpikir dikepala secara begitu saja. Biarkan mengalir dan terus mengalir membentuk alinea demi aline. Dia haruslah tercipta dengan merdeka tanpa dikekang oleh segala kekhawatiran.


🌷 Dan sesudah ituuuu, Taraaaa … tiba-tiba kita sudah punya karya. Adapun tentang karya kita itu apakah mau dipublikasikan atau tidak, kan tergantung keputusan kita sendiri.
🌷 Simpanlah saja yang ingin di simpan untuk diri sendiri. Lalu bagikan apa yang layak disebarkan pada orang. Demikian juga bukukan saja, mana karya yang ingin dibukukan.
🌷 Sesederhana itu, lalu kenapa tidak segera menulis ? Ehehe …

No comments:

Post a Comment