Wednesday, September 30, 2020

OLOC = One Like One Coment

 Tugas 8 IW-GT

Oleh : Puji Hasti

📲 OLOC = One Like One Coment 📲
🍓 “ Semua penulis memiliki SATU kebiasaan yg sama.
Yaitu menulis setiap hari, walau hanya beberapa kalimat.”
🍓 Jleb rasanya, membaca kalimat guruku ini, dalam sebuah chat WA dengannya tadi malam. Yaa … Sudah hampir tengah malam. Dan aku belum posting apapun hari ini. Sebuah kejadian membuatku ngga bisa pegang laptop seharian.
🍓 Tapi, saat menyempatkan diri beberapa menit masuk FB, aku berusaha sebanyak mungkin kasih LIKE dan Coment pada status teman-teman yang kebetulan bermunculan. Kupikir Dengan itu aku berusaha menghubungkan silaturahmi pada mereka.


🍓 Tapi manfaat ngasih LIKE dan Coment itu sebetulnya sih balik lagi ke kita. Mesin Facebook menggunakan algoritma yang sangat mendekati sifat manusia pada dunia nyata.
🍓 Akun siapapun yang peduli pada postingan orang lain dengan RAJIN kasih like dan coment maka dianggap akun yang ramah, sehingga oleh mesin FB, postingan status si akun ramah juga akan di tunjukkan pada akun teman-teman yang lain.
🍓 Dan saat aku posting status ini pada jam 23.50, berarti aku sudah menyelesaikan Tugas hari ke-8 dari suatu komunitas menulis. Ehehe …
Maafkan aku Team. Semoga besok aku bisa konsisten menulis dan posting.

No comments:

Post a Comment