Wednesday, September 30, 2020

Karena Setiap Kita Punya Cerita

 Tugas 7 IW-GT

Oleh : Puji Hasti

🤩 Karena Setiap Kita, Punya Cerita 🤩
🌸 Pernah ngga sih kita ingat pada suatu peristiwa dalam hidup kita sendiri ? Terus kita menikmati kenangan itu, kaya menikmati film atau drama. Dan ajiiib, disitu kita adalah aktris/aktor pemeran utama film itu. Wakakaaa ... 😝
🌸. Naah … Jangan salah. Pengalaman hidup kita Itu memang ide cerita yang bisa kita tulis. Mungkin sebagai cerpen, bahkan novel, sukur-sukur beneran dijadiin film. Hehehe ...
🌸. Ngga sempat nulisin nya !!! Heee ... 😁
Kalau nunggu sempat mah, kayaknya kita ini akan terus punya kesibukan. Jurus andalan untuk menghadapi alasan seperti ini adalah JURUS NAWAITU MAKSAKEUN.
🌸. Yaitu membuat jadwal tetap untuk diri sendiri. Berapa jam sih kita sanggupnya, menyediakan waktu untuk menulis? dari jam berapa sampai jam berapa, situasi yang paling mendukung untuk kita menulis? Setiap orang, punya jawaban yg berbeda-beda tentunya.
🌸. Ngga harus lama koq, toh kegiatan kita yang lain juga sama pentingnya. Punya sedikit waktu tapi diulang terus setiap hari, kan baik juga. Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit, begitu ya istilahnya.
🌸. Membuat sebuah Warning/peringatan untuk diri sendiri, bisa saja kita lakukan. Misalnya dengan menuliskan lalu menempelkannya di tempat yang paling mudah terlihat. Contohnya kaya gambar yg aku posting ini.


🌸. Yang penting itu kan DISIPLIN. Berani ngomelin diri sendiri kalau hari itu kita ngga nulis.
🌸🌸. Kaya gitu aja sih kalau aku, kamu gimana … ?🌸🌸

No comments:

Post a Comment