Wednesday, September 30, 2020

Don't Judge A Book by Its Cover

Tugas 6 IW-GT

oleh : Puji Hasti


📕 Don’t Judge A Book by Its Cover 📗
📖 Hehee … Ini Cuma istilah yaa, untuk mengingatkan kita “ agar jangan menilai sesuatu hanya dari tampilan luarnya saja.”
Cek dulu dong isinya, siapa tau buku yang udah belel sampulnya, ternyata isinya wuuuah keren banget, sangat berbobot.
📖 Istilah “Don’t Judge a book by its cover” ini ada dan terkenal, pasti gara-gara adanya pengalaman kolektif manusia , di berbagai tempat dan berbagai zaman, yang cenderung untuk tertipu, dan tertipu lagi, saat melihat tampilan luar.
📖. Tentu ini tak hanya bicara tentang buku. Istilah ini juga berlaku saat manusia : menilai segala “sesuatu”, menilai “seseorang” , menilai sebuah komunitas, menilai suatu madzhab dll. Please … Don’t Judge a book by its cover.
📖. “Lihat segalanya lebih dekat. dan kau akan mengerti.” Begitu kata Elfa dalam lagu yang dipopulerkan oleh sherina
📖. Naaaaah Tapi … kali ini aku justru mau minta bantuan temen-teman semua nih. untuk nge-judge sebuah cover buku wakakaaa ... 😄 😄


Jadi ceritanya, kemarin jam 12 malem, aku kan baru ngirim naskah tulisanku. Yang tentang "Guruku Tersayang" itu lho. Terus aku dapat bocoran cover bukunya. Kayak gambar diatas ini.
📖. Hmmm … Aku bingung. Aku minta kritik saran dulu deh ke teman-teman semua. Mumpung belom naik cetak.
"Please judge my book cover". Bwa hahaa 😆 😆
Kutunggu ya friends ... . Trims.

 

No comments:

Post a Comment