Monday, December 3, 2018

Wisata Bandar Seri Begawan (1) PANTAI DI EMPIRE HOTEL

Tiba-Tiba Nyeess Ademnya, Begitu Masuk kawasan Empire Hotel


Jelang tengah hari, kulintasi 110 km jalan mulus dan lancar dari Kuala Belait ke Bandar Seri Begawan di Brunei. Di kanan dan kiri jalan, pemandangan umumnya adalah hutan atau ilalang. Berkali-kali kulewati sekelompok pepohonan meranggas tanpa daun. Sungguh pemandangan yang jarang kutemukan di Indonesia, kecuali di hutan-hutan jati saat kemarau.



Belum lagi satu jam, mobilku sudah sampai di belokan menuju kawasan Empire Hotel, suasana langsung berubah. Nyeeess ... adem serasa berada di Bogor. Pemandangan indah dengan pohon-pohon yang rimbun. Cukup jauh masuk menuju hotel. Melintasi area Golf & Country club serta Theatre & Cinemas di kiri jalan, Li Gong Restaurant dan Logoon Building di kanan jalan. Akhirnya sampailah di parkiran.


Memasuki lobby hotel terasa lebih adem lagi, lupa kalau ini di Brunei. Turun ke lantai dibawahnya yaitu tempat makan, baru di ekskalator sudah disuguhi pemandangan pantai yg menawan, seolah memanggil kita bermain disana. Jadi istirahat sebentar saja, langsung ke pantai. 

Yang kita temukan disitu adalah, kolam renang yang dibuat seolah tersambung dengan laut, area tempat bermain pasir dan olah raga pantai,  yaitu Volley atau futsal. Yang menarik adalah, semenanjung yang menjorok agak ketengah laut. Untuk mencapai ujungnya kita menyusuri jalan yg teduh oleh rimbunnya cemara. Disana ada pendopo kecil untuk duduk menikmati pantai. 
Kesan keseluruhan dari Pantai di hotel Empire adalah tentang keadaan yang indah, rapi dan sangat bersih.

Tak terasa, waktu shalat duhur sudah hampir masuk, aku balik ke hotel rencananya mau shalat. Tapi terpikir untuk shalat di masjid saja, yaitu masjid Jami Asr Hassanal Bolkiah. seperti apa yaaa masjid ini ?

Ikuti terus catatan perjalanku selanjutnya di ibukota Brunei dengan klik judul dibawah ini :

Wisata Bandar Seri Begawan (2) MESJID JAME' ASR HASSANIL BOLKIAH






No comments:

Post a Comment