Wednesday, January 18, 2023

30 Hari Bercerita


Iseng klik logo FB. Bwahahaa ... auto ngakak, saat nyadar bahwa aku terakhir posting di FB tanggal 4 Maret 2021 … Yes hampir dua tahun ga mampir sini.. Kemane aje siiih ? 

Ngebut scroll lihat postingan sobat-sobat penulis dari berbagai komunitas menulis. Aiiih tulisan mereka makin gurih dan renyah. Berhenti dulu ah , di akun Esti Kurnia.
Ahaaa … aku perhatikan disetiap posting ada hastag #30haribercerita.

Hmmm … rasanya Si Bungsu juga pernah ngobrol ttg event 30haribercerita. Event ini digelar hanya di setiap bulan Januari. Jadi, pada event ini, kita harus memposting tulisan 30 hari berturut-turtut, tanpa skip. Aduuuuh ... ngiler sih pingin gabung. 

Aku ingat nasihat guruku. Menulislah setiap hari ! Andaipun sangat sibuk, tulislah meski hanya sebaris kalimat. 
Aku mengabaikan pesan ini bertahun-tahun. Lalu apa dampaknya ? Pas mau nulis lagi, oow … tulisanku mirip tulisan asal-asalan anak kelas 2 SD pada tugas  Bahasa Indonesia di sekolah. 

Lihat tulisan yang sedemikian jelek, ahirnya malah jadi tambah males untuk menulis.



Nah dengan gabung di event 30 hari bercerita, Harapanku setidaknya aku mulai melenturkan lagi jemari untuk menari diatas keyboard. Ga peduli bagaimanapun hasilnya nanti. Ya posting mah posting aja lah.  ehehee …

Bisakah aku konsisten menulis ? Semua harus dicoba, setelah itu, biarkan sang waktu yang akan menjawabnya. 
Lah ini kan event khusus bulan Januari. Dan Januari nya juga udah lewat setengah bulan … 
Hehehe gapapa, kalau emak-emak tuh diskon 50% malah asik kan ? Wkkk 

#30haribercerita
#30hariberceritaH1

Nah, teman-teman ... 
Baca juga cerita aku di hari-hari selanjutnya di event 30haribercerita yaaa :

Belok Kanan Bubar Jalan, kisah tentang dilema menyisihkan waktu untuk menulis

Indomie Tanpa Mie, kisah random dari suatu cafe di Andara


No comments:

Post a Comment